Wisuda Bpk. Andirahman, pengurus sekaligus pembina Panti Asuhan Al-Muhajirin Pondok Cabe
Wisuda Bpk. Andirahman, pengurus sekaligus pembina Panti Asuhan Al-Muhajirin Pondok Cabe
Wisuda S2 Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Muhajirin Pondok Cabe

YPA Al-Muhajirin – Pak Andi, demikian sapaan akrab Drs. H. T. Andirahman, MA, Inisiator sekaligus Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Muhajirin Pondok Cabe.  Alhamdulillah berkat kemauan dan kerja keras, meski di usia yang tak lagi muda beliau tetap semangat melanjutkan pendidikan formal di jenjang S2 hingga akhirnya lulus dengan baik.

Hal ini dapat menjadi contoh bagi kita semua, juga bagi para anak asuh di Panti Asuhan Al-Muhajirin Pondok Cabe agar tetap semangat belajar.  Karena belajar tak pernah mengenal batas usia, dan sepanjang hidup kita sejatinya adalah proses pembalajaran.

Pak Andi sebagai Ketua Yayasan senantiasa memacu anak-anak asuh Panti Al-Muhajirin agar tak pernah kendur dalam semangat menuntut ilmu.  Beliau ingin agar anak-anak yatim dapat mempunyai peluang masa depan yang lebih baik melalui perbaikan pendidikan mereka.  Dan syukur Alhamdulillah, keinginan tersebut terwujud dengan telah ada 8 anak-anak asuh Panti Al-Muhajirin yang menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1).

Profil Singkat Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Muhajirin Pondok Cabe

Drs. H. T. Andirahman, MA adalah sosok kuat dibalik berdirinya Yayasan Panti Asuhan Al-Muhajirin di Lereng Indah, Pondok Cabe, Pamulang – Tangerang Selatan.  Beliau memiliki track record yang panjang dalam mengabdikan dirinya untuk memperbaiki generasi anak-anak yatim yang kurang beruntung.

Sejak tinggal di sekitar Senayan Jakarta, beliau telah mulai menyantuni anak-anak yatim meski tidak terorganisir melalui Panti asuhan.  Barulah setelah Pak Andi berpindah dan menetap di Lereng Indah, Pondok Cabe – Tangerang Selatan (pada waktu itu masih Kabupaten Tangerang –red), Panti Asuhan Al-Muhajirin didirikan melalui akta notaris no. 30/Tetty Herawati Subroto, SH.

Beliau sebelumnya merupakan seorang Qori tingkat Nasional yang juga aktif mengisi acara pembacaan Al-Quran di TVRI dan RRI pada dekade tahun 90-an.